Rabu, 08 Februari 2017

Sehari bersama Indonesia Corolla Classic Club (ICC)

Toyota Corolla Trueno TE37
Si Legendaris yang langka






Hai pemirsa Vere's Car Blog's kita ketemu lagi dalam perjumpaan kali ini. Nah hari ini saya akan membahas tentang Mobil Lawas yang hanya ada 2 Unit di Indonesia, kebetulan sekali ketika saya sedang perjalanan pulang dari masjid Nurul Aini gotong royong, saya mengambil rute CBD Ciledug dan bertemu dengan klub Indonesia Corolla Classic. Saya terkagum kagum melihat mobil yang satu ini. Tadinya saya pikir, mobil ini adalah Corolla SR tahun 83, tapi ternyata mobil ini adalah salah satu jenis Corolla Trueno. Dan saya berhasil wawancara dengan owner mobil ini namanya Om Oji. Beliau adalah ketua umum dari Indonesia Corolla Classic.

Seperti yang kita tahu, ketika mendengar nama Trueno, dalam pikiran kita langsung terbesit pasti AE86 yang dipakai di film Initial D. Nah yang akan kita bahas ini adalah Generasi ke 3 sebelum AE86. Sedangkan ÀE86 adalah generasi ke 5 dari Seri Trueno dan Levin.

Ketika Om Oji saya tanya tentang mobilnya yang spesial ini. Beliau menjawab, "mobil ini saya dapat dari malaysia, itu dalam kondisi rongsok, harganya sudah mencapai Rp90 juta." Lalu mobil ini di re-build dan akhirnya bisa dipakai untuk event2 special.

"Mobil ini sudah pernah ikut event IIMS (Indonesia International Motor Show) tahun kemarin tapi, tidak ikut tahun ini. Dan paling jauh mobil ini saya bawa sampai Purwokerto dan Lampung."

Untuk mesin mobilnya, beliau menggunakan mesin TwinCam 1600cc 4A-GE EFI.
Mesin ini adalah mesin yang cukup familiar di generasi corolla AE86 tahun 1985 dan merupakan pilihan terbaik untuk Swap Engine Corolla. Bisa diaplikasikan di Corolla KE70, AE92 atau Great Corolla. Tersedia dalam layout RWD (Rear Wheel Drive) dan FWD (Front Wheel Drive)
Mesin 4À-GE T-VIS EFI 1600cc

Nah sekarang kita masuk ke bagian Interior. Om oji ini Intetiornya semuanya Asli part dari jepang. Termasuk door trim dan steering wheels. Jok Recaro tersemat di 2 kursi depan mobil ini.
Interior
                     

Exteriornya Om oji menggunakan tipe veleg yang mirip dengan Toyota AE86 jenis velgnya saya lupa. hehehe. Dan ada Tambahan dibagian Facia atau bagian depan, yaitu sepasang foglamp yang membuat mobil ini menjadi semakin macho.
                  

Anda pasti bertanya-tanya berapakah yang harua dibayar untuk merestorasi mobil ini. Berdasarkan info yang saya dapat dari Om Oji, besarnya biaya Restorasi tergantung, tingkat restorasinya seperti apa dan biayanya antara Rp50jt-150jt. WOOOW!!!
Body rongsoknya saja sudah 90jt sendiri. dan lamanya restorasi kira-kira 1-6 tahun. Tergantung dari kocek yang anda keluatkan dan dari mana partnya berasal. 

Tertarik untuk meminang mobil seperti ini? Kalau anda collector mobil lawas seperti ini anda wajib memilikinya. Dan jangan sampai anda mengabaikan keluarga dan pekerjaan hanya karena mengurusi mobil yang seperti ini. Itu kalau anda memang mrmiliki 'mainan' seperti Om Oji.

Sekian yang bisa saya tuliskan di blog kita tercinta ini, mohon maaf bila ada kekurangan. Special Thanks to Indonesia Corolla Classic dan Om Oji.


Saya Dan Om Oji












Tidak ada komentar:

Posting Komentar