Selasa, 22 November 2016

Subaru WRX Sti Indonesia

Hasil gambar untuk Subaru Wrx Sti  IndonesiaHasil gambar untuk Subaru Wrx Sti  Indonesia

SUBARU WRX STi Automatic
Hai Pemirsa Vere's Car Blog's kita ketemu lagi pada perjumpaan kali ini. Dan sekarang saya akan Membahas Subaru WRX STi Bertransmisi otomatis yang nyaman di Indonesia.
Meski secara pabrikan Subaru tak lagi turun secara penuh di ajang reli dunia, tetap saja citra sport Subaru WRX yang jadi Rival dari Mitsubishi Lancer ini selalu melekat. Apalagi tipe STi yang sudah mengalami perbaikan performa lewat tangan dingin Subaru Tecnica International.

Nah, Selama ini kan Subaru WRX STi itu identik dengan transmisi manual 6 percepatan. Namun untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin lebih nyaman, terutama di daerah perkotaan, Subaru pun punya versi otomatis 5 percepatan.

Sebelum Anda meragukan performanya, harus saya ingatkan kalau sejumlah supercar terkenal dunia juga bertransmisi otomatis. Misalnya Bugatti Veyron, Ferrari atau bahkan Lamborghini. Performanya pun tak kalah dengan manual. Bagaimana dengan Subaru?

Yang harus pertama kali dirasakan adalah kenyamanannya di jalan. Tak perlu lagi kaki kiri menginjak pedal kopling keras. Penyaluran tenaga juga halus, membuat pengendaraan di jalan macet bukan masalah sama sekali.
Hasil gambar untuk subaru wrx sti indonesia automatic
SI Drive


Lewat tombol Changer Subaru Intelligent (SI) Drive, Anda bisa memilih 3 mode berkendara. Ketika dimasukkan ke mode Sport#, karakter mesin dan transmisinya berubah makin sporti. Responsnya menjadi lebih sensitif.
Hasil gambar untuk subaru wrx sti boxer engine indonesia automatic
Subaru Boxer 2.499cc
Akselerasi dari mesin 2.457 cc boxer bertenaga 300 dk-nya sungguh positif. Meski tetap terjadi turbo lag, begitu tekanan turbonya terkumpul, WRX Sti akan membuat impresi tersendiri saat berakselerasi. Tenaganya tak pernah habis dan selalu menyenangkan.
Hasil gambar untuk Subaru Wrx Sti AUTOMATIC Indonesia
Transmisi Otomatis
Sayangnya, transmisi otomatis ini memang membuat potensi mesin tak tergali habis. Apalagi di versi matik, torsinya dikurang 57 Nm, Juga tidak ada fitur Paddle Shift. Saat start dari berhenti juga tak ada fitur launch control. Alhasil, mobil berakselerasi dari putaran sangat rendah, membuat figur 0-100 km/jam hanya 7,1 detik. Tetap kencang, tapi bila dibandingkan dengan versi manual yang hanya bermain di angka 5 detikan, hal tersebut bisa membuat anda frustrasi.

Lantas perpindahan giginya lambat. Berbeda dengan mobil sport lain yang memilih transmisi kopling ganda, Subaru masih relatif konvensional. Perpindahan gigi ke bawah memang sangat cepat, tapi ketika memindahkan gigi ke atas terasa lambat untuk ukuran mobil sport. Ini mengurangi keasyikan berkendaranya.

Untunglah Anda tetap akan terhibur dengan pengendaliannya yang luar biasa. Mesin boxer dengan titik gravitasi rendah dengan sistem penggerak Symmetrical AWD membuat mobil ini begitu gesit dan mencengkeram + stabil.

Lalu bentuk bodinya juga menggugah. Bahkan menurut saya eksterior mobil ini tetap lebih cantik dibanding generasi terbaru Impreza. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi sayap belakang khas WRX STi.

Konsumsi BBM-nya masih masuk akal sih. Di dalam kota saja WRX masih mampu mencatat 7,9 km/l dan di tol 13,6 km/l. Tidak buruk untuk sebuah mobil bertenaga 300 dk dan 4WD.
SUBARU WRX STi A/T
HargaRp 695 juta
Mesin2.457 cc 4-boxer, 300 dk
Torsi maksimum350 Nm/3.000-6.000 rpm
TransmisiOtomatis 5-speed/4WD
Dimensi (P x L x T)Dimensi (P x L x T)
Wheelbase2.625 mm
Kapasitas tangki/Ban serep60 liter/Space saver
Ground Clearance150 mm
Ukuran banban 245/40 R18
Bobot1.525 kg
PERFORMA
0-100 km/jam7,1 detik
0-60 km/jam3,5 detik
60-80 km/jam1,6 detik*
80-100 km/jam2,0 detik*
100-120 km/jam2,6 detik*
RPM @ 100 km/jam2.250 rpm
Pengereman 100-0 km/jam39,5 meter
Konsumsi BBM dalam kota/tol7,9/13,6 km/l
CO idle/4.000 rpm0/0 %Vol
HC idle/4.000 rpm10/15 ppmVol
Teknologi Cruise Control, Real Time Consumption Indicator, Eco Mode
*=kickdown
FITUR
Airbag/ABS/EBD/BA2/ada/ada/ada
Kontrol traksi/ESPAda/ada
AC climate control/dualzone/double blowerAda/tidak/tidak
CD/MP3/DVD player/cup holderAda/ada/tidak/4
Monitor/USB/Aux-InAda/ada/ada
Tombol audio setir/cruise controlAda/ada
MID/voice commandAda/tidak
Jok elektrik/heater/ECO ModeAda/tidak/ada
Launch control/suspension control Tidak/tidak Keyless entry/alarm/smart key/immobilizerAda/ada/ada/ada
Setir adjustable reach/rakeAda/ada
Headlamp projector/auto leveling/HIDAda/tidak/ada
Spion/pelipat elektrik/foglampAda/ada/ada
Kamera parkir/sensor parkir/hujan/lampuTidak/tidak/tidak/tidak
Auto door-lock/sunroof/pelek alloyTidak/tidak/18 inci


Berikut Videonya:
RIVAL
Mitsubishi Lancer Evolution X

Mesin:  1.998 cc 4-silinder, 290 dk
0-100 km/jam: 5,2 detik
Harga : Rp 1,27 miliar

+ Akselerasi, transmisi kopling ganda, eksterior menarik, jaringan servis
-  Harga luar biasa mahal, tidak ada tipe manual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar