Kamis, 17 November 2016

review Jeep Cherokee Trailhawk di Indonesia

Jeep Cherokee Trailhawk di Indonesia
Related image
Hai Pemirsa Vere's Car Blog's!!! kita ketemu lagi pada perjumpaan terakhir kita minggu ini dan kemungkinan 2 minggu kedepan saya harus libur menulis artikel dikarenakan saya ada UAS. kali ini kita akan membahas tentang jeep Cherokee Trailhawk
Jeep Cherokee kali ini menampilkan perawakan barunya. Namun berbeda dengan yang sebelumnya, karena ia adalah Cherokee Trailhawk yang didesain khusus untuk siap melintasi jalan ekstrem.

Kesan maskulin yang hadir sejak pertama kali Cherokee meluncur, kini musnah dengan desain yang terlihat seperti mobil masa depan. Ternyata mobil ini memang diperuntukkan bagi pasar Cina, sehingga desain eksterior yang disajikan tentu menyesuaikan dengan tren pasar di sana.
Related image
Kendati demikian, ketika Anda memasuki ruang kabin tidak ada image dari sebuah mobil Jeep untuk berpetualang. Yang ada hanyalah kemewahan yang dibalut sosok sebuah mobil petarung.

Balutan kulit yang disiram dengan warna hitam dan tersedianya kaca panoramik salah satu contoh kemewahan yang disajikan. Pun begitu, bukan berarti Cherokee Trailhawk tidak bisa diajak berpetualang.
Image result for jeep cherokee trailhawk indonesia
Untuk urusan mesin, Cherokee memang tidak setangguh dulu yang dikenal dengan mesin besar. Kini hanya dibekali dengan mesin berkapasitas 2.368 cc Tigershark MultiAir dengan tenaga yang dihasilkan 184 dk dan torsi 232 Nm.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya, mengapa terdapat penurunan kapasitas mesin pada Cherokee? Ini adalah gagasan inovatif yang dihadirkan oleh Jeep, karena dengan adanya penurunan kapasitas mesin, konsumsi BBM akan lebih efisien. Dan yang tak kalah pen­ting, nilai pajak barang mewahnya tidak sebesar mesin di atas 3.000 cc.

Memang setiap Cherokee tersedia fitur 4x4, namun khusus untuk Trailhawk terdapat fitur Active Drive Locker. Fitur ini berfungsi untuk mengunci diferensial belakang sehingga menaikkan kemampuan ketika di medan off-road.

Asyiknya lagi, Cherokee menyediakan manajemen traksi bagi pengemudinya. Terdapat 5 mode traksi, diantaranya snow, sport, sand/mud, auto dan rock (berbatuan). Sehingga Anda bisa memilih mode berkendara yang pas untuk medan yang Anda lewati.

Untuk urusan fitur keselamatan, Jeep memang tidak mau main-main. Karena pabrikan Amerika Seriat ini menyediakan 7 airbags dan adaptive cruise control dengan stop & go yang berfungsi menyesuaikan kecepatan dan jarak dengan mobil depan. Tidak hanya itu, pengendara juga dimudahkan melakukan parkir paralel dengan tersedianya sensor parkir sejajar dan lurus.

Overall, ini ialah sebuah armada SUV dari Amerika yang pas digunakan bagi yang berjiwa petualang, namun tetap bisa bergengsi untuk mejeng di perkotaan.
Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat di Video berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar