Selasa, 15 November 2016

Review Lamborghini Aventador Roadster di Indonesia

Lamborghini Aventador Roadster, Sportscar Terbaik di Indonesia
Edited By : Vere and Special Thanks to Autobild dan Om Fitra Eri
Karena sudah memberikan bahan topik untuk blog saya.


Image result for lamborghini aventador indonesia Autobild review
Lamborghini Aventador Roadster

Assalamualaikum wr.wb Hai Pemirsa Vere’s Car Blog’s!!!! kita berjumpa lagi pada artikel kali ini. Nah sekarang waktunya saya membahas tentang Supercar, apa yang terlintas dalam benak anda ketika mendengar kata Supercar? Mobil dengan mesin berkapasitas besar, bentuk yang eksotis, kecepatan luar biasa, Lamborghini? Yap. Supercar bisa jadi jenis mobil yang diimpikan hampir semua car enthusiast di dunia. Selain kedahsyatan performanya, harga yang sangat mahal membuat mobil-mobil seperti ini hanya bisa ngiler dan memimpikan sosoknya yang seksi nan eksotis.

Termasuk Lamborghini Aventador Roadster yang Autobild tes ini. Berbeda dengan Aventador Coupe sebelumnya yang juga menyabet Supercar terbaik di Auto Bild Award 2013, kali ini Roadster tampil topless alias atap terbuka.

Termasuk saya yang hanya anak SMA yang bermimpi memiliki mobil seperti ini, kenyataannya saya punya mobil ini kok. Tapi hanya di Game Need For Speed Most Wanted 2012. Wkwkwkwkwk
Image result for lamborghini aventador indonesia Autobild review
Lamborghini V12 6.5L

Sensasi dahysat supercar sangat terasa di Roadster. Sejak melihat eksteriornya, postur yang lebar, panjang dan pipih itu cukup intimidatif. Cantiknya sama dengan Coupe namun dengan atap yang bisa dibuka secara manual. Lamborghini ingin rigiditas Roadster tetap sebaik Coupe, sehingga penguat­an konstruksi memaksa bobot Roadster bertambah 60 kg.


Mengusung mesin fenomenal V12 berkapasitas 6.498 cc, Roadster punya tenaga maksimum 700 dk. Mesin ini sangat memekakkan telinga apalagi saat dipacu hingga redline. Tak berlebihan jika suaranya mirip mesin jet.
Berpadu transmisi otomatis 7-speed, penyaluran tenaga Roadster sangat sensasional. Singkat, tapi karena single clutch membuat perpindahannya sa­ngat kasar. Gaya yang besar pun bagai menghempaskan punggung ke belakang.

Saat Autobild mengetes akselerasinya, Roadster mampu menyelesaikan 0-100 km/jam dalam 3,3 detik. Lebih lambat 0,1 detik di belakang saudaranya, Coupe. Meski begitu, catatan Roadster tersebut menjadikannya pemilik akselerasi tercepat di tahun ini.
Lamborghini memang paling ahli membuat mobil ikonik. Dari seluruh produk mereka, tipe roadster bermesin V12 selalu menjadi yang utama. Tahun ini, sebagai kado ulang tahun ke-50, Lamborghini pun menghadirkan versi terbaru roadster V12 dalam wujud Aventador yang fenomenal. Kami sudah mencobanya di Miami awal tahun ini dan sekarang saatnya menjajal di Indonesia.

Teknisi Lamborghini mencurahkan banyak pikiran untuk atap yang bisa dibuka ini. Mereka menggunakan campuran serat karbon paling mutakhir untuk keringanan bobot serta kekuatan struktural. Hasilnya, Aventador Roadster ini hanya berbobot 60 kg di atas versi coupe dan memiliki rigiditas bodi serupa.

Tapi harus diakui memang butuh usaha dan waktu lebih untuk membuka tutup atapnya karena tak dilengkapi pelipat otomatis. Lamborghini tak ingin alat itu menambah bobot dan menyebabkan bentuk mobil tak secantik ini.

Image result for lamborghini aventador indonesia Autobild review
Interior

Ada luapan rasa tegang dan ceria saat memasuki kabinnya yang begitu modern. Posisi duduk luar biasa ergonomis dipadu bahan dan desain eksotis di kabin akan membuat Anda melupakan semua hal di dunia. Yang diinginkan di kabinnya hanya satu, segera mengendarainya.

Tekan tombol start di tengah, seketika unit mesin 5.498 cc-nya menderu keras. Suara-nya begitu merdu dan membuat ketagihan mendengarkannya. Ketika atap ditutup peredamannya memang sangat baik, namun Anda bisa membuka jendela kecil di belakang yang membuat kuping Anda langsung terhubung dengan mesin. Itu satu fitur kecil yang menggambarkan betapa Lamborghini menginginkan konsumennya menikmati keindahan suara mesin mereka.

Jalankan mobil ini di dalam kota, Anda akan merasa terintimidasi dengan visibilitas sempit serta dimensinya yang lebar. Penyaluran tenaganya sendiri tak menegangkan di mode Strada karena cukup halus dan mudah dikontrol. Tapi begitu mode pengendaraan dipindahkan ke mode Corsa dan Anda berani menekan gas lebih dalam, seketika semuanya berubah.

Dalam hitungan milidetik suara mesin berubah sangat garang serta badan terantuk ke belakang dengan keras. Hanya butuh waktu sekejap untuk membuat mesinnya menjerit ke 8.500 rpm. Tekan paddle-shift untuk menaikkan gigi, dan transmisi ini akan melakukan perpindahan secara kasar yang membuat kepala Anda terantuk lagi ke kursi.


Klaim 0-100 km/jam mobil ini dicapai dalam 3,0 detik. Di Indonesia dengan kondisi BBM tak sebaik di Eropa, kami masih bisa mencatat 3,3 detik. Hanya 0,1 detik di bawah tipe coupe. Kalau Anda punya nyali dan siap menanggung segala risiko­nya, Aventador Roadster siap melesatkan Anda ke top speed 350 km/jam. Di kecepatan itu, Anda akan menempuh panjang 1 lapangan bola dalam 1 detik saja.
 
First opinion
Mobil ini super dalam segala hal. Penampilannya luar biasa begitu pula rasa mengendarai serta performa brutalnya. Tidak lupa harganya juga super, hampir Rp 14 miliar dalam keadaan on-the road. Inilah mobil yang tepat bagi Anda para milyarder yang menginginkan supercar paling ekstrem. Jika tak mampu membelinya, mobil ini juga sangat bagus dikoleksi sebagai poster atau miniatur. Wkwkwkwk kalau mau merasakan performa-nya silahkan main game Need For Speed, dan Forza Horizon ya.

Sekilas Pandang
- Setiap tahun butuh sekitar Rp 150 juta untuk pajak STNK dan Rp 400 juta untuk mengasuransi­kannya.
- Baru ada 3 unit di Indonesia termasuk mobil tes Autobild, meski daftar tunggu sudah panjang.

Mau info lebih soal mobil ini? silahkan lihat videonya disini:




Note: Special Thanks to Om Fitra Eri dan Autobild

Tidak ada komentar:

Posting Komentar